Wednesday, May 23, 2012

Saat Windows XP Error Tidak Bisa Booting, Reinstall atau Repair?


Pakai Windows XP, instal lagi, error lagi, error lagi, install lagi. Mungkin ada beberapa diantara Anda yang punya pengalaman ‘manis’ tersebut selama menggunakan sistem operasi Windows XP. Berapa kali Anda harus install ulang Windows XP yang error karena berbagai sebab seperti kena virus, file boot terhapus, selalu muncul tulisan this copy of windows is not genuine, terjadi blue screen, dan penyebab-penyebab lain hingga Windows XP Anda tiba-tiba tidak bisa masuk ke Windows saat booting.

Memperhatikan hal tersebut dan juga menanggapi pertanyaan beberapa teman kang asep sule yang mengalami Windows XP tidak bisa booting dan bingung pilih mana antara reinstall atau repair? Maka jawaban dari pertanyaan tersebut disharing saja di blog kang asep sule ini.

Saat Windows XP tidak bisa booting dengan kondisi hardware tidak ada masalah, ada dua pilihan agar PC bisa bisa kembali digunakan yaitu reinstall atau repair. Reinstall artinya Windows XP diinstall ulang dari awal dengan kondisi harddisk bersih setelah diformat dahulu. Sedangkan repair artinya memperbaiki Windows XP yang error tanpa harus menginstall dari awal.
Baca selengkapnya »

No comments:

Post a Comment